Panduan Mudah Membuat Blog di Facebook

Posted by muse live 18 Agustus, 2010 0 komentar
Keragaman fungsi yang dimiliki situs jaringan sosial yang dalam hal ini adalah Facebook tidak hanya berfungsi untuk mencari dan sekedar pertemanan saja akan tetapi dapat difungsikan sebagai blog seperti Anda belajar blog dengan Wordpress dan sebagainya. Facebook dapat difungsikan untuk blogging dengan fasilitas dalam bentuk aplikasi Notes (Catatan). Buat para blogger atau yang biasa ngeblog sudah barang tentu sudah tidak asing lagi tetapi bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah familier dengan aplikasi Catatan di Facebook ini?



Buat Anda yang belum familier dengan aplikasi Catatan di Facebook, bahwa Aplikasi Catatan di Facebook bisa difungsikan sebagai blog dan yang harus Anda lakukan ketika membuat blog adalah dengan membuat artikel yang akan di posting nantinya. Melalui Aplikasi Catatan ini Anda dapat membuat artikel atau mengcopy artikel Anda.
Caranya Anda buka halaman Beranda, pilihlah opsi Aplikasi pada bagian sebelah kiri halaman Beranda Anda terus pilihlah aplikasi Catatan.

Setelah Anda masuk pada halaman Catatan, selanjutnya pilihlah opsi Tulis Catatan Baru yang terletak di bagian kanan atas. Masukkan judul artikel Anda pada kotak teks Judul dan mulailah Anda menulis atau mengcopy isi artikel yang telah Anda buat sebelumnya pada kotak teks Isi. Untuk mengedit artikel Anda, Anda bisa mengklik link Formatlah Catatan Anda yang terletak di bawah kotak teks Isi.

Sebelum Anda publikasikan artikel Anda, sebaiknya terlebih dahulu Anda lihat melalui opsi Pratinjau yang terdapat di bawah halaman Tulis Catatan.

Jika Anda ingin menyimpan artikel Anda sebagai draft maka Anda tinggal pilih opsi Batalkan, sebaliknya jika Anda menginginkan artikel Anda dipublikasikan maka Anda tinggal memilih opsi Terbitkan. Mudah kan?
Bagi Anda yang sudah mempunyai Blog, Anda bisa menampilkan artikel yang ada di blog Anda maupun blog orang lain. Agar tidak melanggar hak cipta orang lain maupun etika sebaiknya menampilkan dan mengimpor blog ke dalam blog Facebook adalah blog milik Anda sendiri.

Untuk mengimpor artikel ke dalam blog Facebook dari blog Anda, yang pertama Anda kerjakan adalah memilih opsi Catatan pada menu Aplikasi. Setelah muncul halaman Catatan, maka di bagian Pengaturan Catatan pilihlah opsi Impor Blog dengan mengklik link Impor Blog.

Setelah halaman Impor Blog terbuka, masukanlah alamat blog yang ingin Anda impor ke dalan blog Facebook dengan cara mengisi alamat blog yang akan Anda impor ke kotak teks URL Web. Kemudian Anda aktifkan kotak cek Persyaratan di bagian bawah dan langkah selanjutnya Anda arahkan mouse anda dan kliklah menu Mulai Mengimpor.

Apabila proses impor telah selesai, maka Anda turunkan scrollbar sampai ke hamalan paling bawah yang dilanjutkan dengan mengklik menu Konfirmasikan Impor.

Pemberitahuan bahwa artikel blog yang telah Anda impor ke dalam blog Facebook lancar dan berjalan sukses akan dihadapkan pada notifikasi pemberitahuan dengan sebuah tulisan pesan berbunyi Catatan Anda sudah diimpor.

Selanjutnya bukalah halaman Catatan Anda dengan cara memilih opsi Catatan Saya, maka akan Anda lihat artikel-artikel yang berhasil di impor dari blog yang Anda miliki. Selanjutnya Anda tinggal memilih artikel mana yang ingin Anda bagikan ke teman-teman Anda. Bisa juga Anda berbicara dan ngobrol seputar bisnis online dengan teman-teman Anda melalui blog Facebook Anda yang baru dibuat tadi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Panduan Mudah Membuat Blog di Facebook
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/08/panduan-mudah-membuat-blog-di-facebook.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.