Berburu Buku dengan Google Books

Posted by muse live 09 Maret, 2010 0 komentar

-->
Bagi Anda yang memiliki hobi membaca buku atau tengah mencari buku literatur untuk keperluan tugas, selain mendatangi perpustakaan terdekat, Anda juga bisa mencari pratinjau dan isi suatu buku melalui layanan pencarian buku keluaran Google yang disebut Google Books.
Mengakses Google Books dapat Anda lakukan dari halaman www.google.com, klik more pada menu di kiri atas, lalu pilih Books. Atau langsung akses http://books.google.com dari browser Anda.


Google Books menampung dan menampilkan berbagai macam buku, mulai dari buku akademik sampai dengan buku cerita bahkan komik. Anda dapat mencari buku dengan menelusuri tautan berdasarkan kategori buku yang terdapat di sebelah kiri tampilan.
Untuk mencari buku tertentu, Anda bisa mengetikkan kata kunci atau judul buku yang Anda cari pada kotak pencarian di bagian atas lalu klik Search Books.

Bentuk buku yang ditampilkan ada yang hanya berupa tampilan sampul saja (tanpa pratinjau), ada yang menampilkan pratinjau sebagian isi buku, ada pula yang menampilkan keseluruhan isi buku. Anda dapat mengatur pencarian sesuai kebutuhan Anda akan buku tersebut pada menu.

Jika sudah menemukan buku yang Anda maksud, klik gambar atau judul buku untuk melihat pratinjau maupun isi dari buku tersebut.

Sebagian besar buku literatur akademik ditampilkan dengan pratinjau sebagian isi buku. Pratinjau ini sifatnya acak, ada beberapa halaman tertentu dari buku tersebut yang sifatnya tertutup. Anda bisa mengakali hal ini dengan membuka satu buku melalui beberapa browser yang berbeda, masing-masing browser akan saling melengkapi halaman yang ditampilkan pada pratinjau.
Jika Anda berminat untuk memiliki buku ini dalam versi cetak, Anda dapat memesan buku tersebut melalui tautan penerbit atau toko buku yang ada pada menu sebelah kiri.

Anda dapat memasukkan buku yang Anda cari ke dalam perpustakaan online Anda dengan akun Google. Tentunya terlebih dahulu Anda masuk ke menu Sign In di pojok kanan atas, kemudian klik Add To My Library pada buku yang Anda inginkan. Dengan fasilitas perpustakaan ini, Anda dapat mengakses buku-buku yang ada di perpustakaan dengan cepat tanpa perlu mencari-cari lagi.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berburu Buku dengan Google Books
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/03/v-behaviorurldefaultvml-o.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.