POSTING DOKUMEN /FILE DOC, PDF, PPT, ETC KE BLOG

Posted by muse live 03 Februari, 2010 0 komentar
Sering kita membuat atau memiliki file dokumen berupa doc, Pdf, dan sebagainya yang ingin kita posting pada blog atau website kita, namun kita malas mengetik ulang. Solusinya adalah dengan metode copy-paste, namun bagaimana dengan dokument yang bergambar, atau memiliki tabel-tabel? Berikut jalan keluarnya


Metode copy-paste hanya efektif bila dokument yang kita miliki berupa teks semua, namun bila dokument tersebut memiliki gambar, diagram, atau tabel tentunya kita akan sulit mengupload dokument tersebut tanpa perubahan.



1. MENAMPILKAN DOKUMENT PADA BLOG/SITUS


Hal yang perlu kita lakukan adalah mengupload dokument tersebut pada http://Scribd.com atau http://slideshare.com dll. Situs semacam itu akan menyimpan file kita dan memberikan sebuah scrip berupa kode-kode yang dapat kita paste pada blog/website kita, sehingga pengunjung dapat melihat dan membaca dokument tersebut 100 persen sesuai aslinya. Caranya sama seperti mengupload file pada youtube, setelah itu kita mendapatkan kolom SHARE LINK yang berisi kode-kode, copy-paste kode tersebut pada situs kita sehingga pengunjung dapat melihat dokument kita seperti pada microsoft word atau adobe reader. Pengunjung juga dapat mendownload dokument kita apapun formatnya.


2. LINK DOKUMENT


Kalaupun cara pertama masih terlalu sulit bagi Anda yang masih pemula, jalan lainnya adalah mengupload file dokument kita pada file hosting seperti ziddu.com, docs.google.com, mhotfile.com dsbnya. Kemudian menaruh link yang diberikan pada situs kita. Namun kelemahan cara kedua ini adalah pengunjung situs kita tidak bisa melihat secara langsung dokument kita, tetapi mendownloadnya terlebih dahulu kemudian baru membacanya secara offline.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: POSTING DOKUMEN /FILE DOC, PDF, PPT, ETC KE BLOG
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/02/posting-dokumen-file-doc-pdf-ppt-etc-ke.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.