MENGUPDATE BLOG TANPA ONLINE

Posted by muse live 17 Mei, 2010 0 komentar
jika anda ingin blog anda update tiap hari tapi anda akan pergi jauh untuk beberapa hari yang tempatnya sulit mendapat akses internet, tetapi anda tetap ingin agar blog anda itu bisa update. Caranya gampang, tinggal bikin postingan terjadwal,dengan postingan terjadwal blog anda otomatis akan update pada waktu yang anda jadwalkan, tanpa harus menyentuh komputer pada waktu postingan kita terbit.Bagaimana cara bikin postingan terjadwal?caranya gampang :


1. Pertama-tama, tentunya anda siapkan dulu materi postingan anda, misalnya anda pergi selama 16 hari, kalau anda ingin update terus tiap hari selama 16 hari anda pergi itu anda harus mempersiapkan 16 postingan. masalahnya gak gampang untuk mendapatkan ide bagus dalam semalam. Jadi bagusnya bagi dua, jadi updatenya sekali 2 hari, atau kalau tidak sanggup bikin delapan postingan bagi tiga jadi anda bikin sekitar 6 postingan yang updatenya berjarak tiga hari.



2. Setelah semua postingan siap di draft anda, sekarang tinggal mengatur jadwal terbit postingan anda, caranya,klik post option, dibagian kiri bawah halaman edit postingan, atur post tanggal dan waktu, misalnya anda akan pergi selama 16 hari mulai tanggal 1 sampai 16, artinya anda tidak bisa mengakses internet mulai tanggal satu sampai 16, anda sudah mempersiapkan 6 postingan untuk diterbitkan selama anda pergi, anda mau mulai menerbitkan tanggal 1, isilah di bagian post tanggal dan waktu, kemudian atur jam berapa anda mau menerbitkan




3.Setelah itu terbitkan entri, maka di daftar entri akan ada tulisan terjadwal, postingan akan terbit sesuai dengan jadwal yang telah anda tentukan tadi, demikian kemudian anda atur untuk postingan selanjutnya waktu yang anda inginkan untuk menerbitkannya, jadi dengan adanya postingan terjadwal ini, blog anda tetap bisa update, dan tetap disukai mbah google karena rajin update, dan yang penting pengunjung setia anda pun tak kecewa mendapati blog anda telah diupdate.
Semoga bermanfaat
Happy blogging :)

Note : fitur baru dari blogger.
Saat ini blogger sudah menyediakan fasilitas posting terjadwal dan otomatis, jadi anda lebih mudah membuat jadwal kapan anda mau mem postkan blog anda, perhatikan screen shot dibawah :
Fitur automatic, dengan memilih pilihan ini artinya postingan yang anda buat muncul pada saat postingan anda telah muncul di blog anda, bukan pada saat anda membuka post editor, untuk membuat postingan





Fitur Scheduled at, dengan fitur ini anda bisa mengatur kapan postingan anda akan muncul, pada langkah kedua tips diatas pilihan inilah yang harus anda ambil

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MENGUPDATE BLOG TANPA ONLINE
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/05/mengupdate-blog-tanpa-online.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.