Bila anda memesan hosting dan domain yang anda harus perhatikan

Posted by muse live 22 Juni, 2010 0 komentar
Pertanyaan ini saya ajukan di yahoo answer dan ini jawabannya silahkan anda simak

Kenapa situs saya setiap tengah bulan kalau diakses selalu bertuliskan bandwith limit exceeded?

Agn-Ind menjawab

Tapi tiap awal bulan bisa diakses lagi kan? Saat anda langganan, anda kan dikasi limit per bulan, berapa jumlah yg bisa ditransfer, misal 10 GB. Kalo batas itu dilewati, ya kejadian.

Gimana biar tidak lewat? Ukuran gambar-gambar dikurangi, misalnya. Tapi bila situsnya memang rame, mau gimana lagi, upgrade aja paket langganannya. Susah lo bikin situs rame :-)



Her menjawab


Iya lihat berapa quota bandwidht yang kita miliki. Kemungkinan kita over bandwidht bisa terjadi karena situs kita banyak yang mampir dan kita memilki fasilitas untuk download. semakin banyak yang mendownload ya seperti itulah kejadiannya. Ada juga yang mencoba mencuri bandwidht kita dengan menghacknya content yang ada di situs kita untuk di pergunakan di situs mereka istilahnya Hotlinking. Selebihnya mungkin bisa di lihat di sini: http://www.musikator.com/hentikan-pencur…



Hentikan Pencurian Bandwidth!
by Robin Malau on 18/01/09 at 11:34 pm

Beberapa bulan terakhir, saya dibuat pusing oleh pencuri bandwidth Musikator.com. Saya periksa, koq bandwidth yang dipakai sempat naik banyak, tapi angka pengunjung tidak sebanding naiknya. Cek dan ricek, saya curiga sama culprit pencuri bandwidth 1, dan teknik yang mereka gunakan biasa disebut Hotlinking.

Apa hotlinking itu? Hotlinking adalah teknik mengambil file gambar langsung dari server Musikator.com, dan untuk digunakan di blog orang lain 2. Jadi mereka yang pakai gambarnya di website mereka, tapi Musikator yang bayarin bandwidth yang mereka pakai. Enak bener? Masalahnya, pemilik (dan yang bayar hosting) ngga bisa apa-apa untuk mencegah si hotlinking ini.

Tapi, ternyata ada teknik .htaccess yang bisa mengatasi masalah ini. Meski tidak bisa mengatasi 100%, setidaknya mempermalukan si pencuri bandwidth (ngga tau yah kalo gak tau malu…).

Yang saya lakukan pertama adalah membuat gambar dengan ektensi file .jpe, seperti terlihat di gambar di bawah ini:


Rencananya, gambar ini akan di set agar keluar di website pencuri bandwidth tadi, mengganti file gambar yang dicuri, dengan menambahkan beberapa kode di bawah ini ke file .htaccess di directory root musikator.com (dalam kasus ini, saya ganti ‘websitesaya’ dengan ‘musikator’ dan upload image akucintamusikator.jpe ke folder images/.):

RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTP_REFERER} !^http://(.+\.)?websitesaya\.com/ [NC]
RewriteCond %{HTTP_REFERER} !^$
RewriteRule .*\.(jpe?g|gif|bmp|png|jpg)$ /images/akucintamusikator.jpe [L]

Hasilnya? Gotcha, kena nih satu 3. Haha.

Satuan paket hosting website, diukur dari jumlah bandwidth yang digunakan ↩
Caranya, untuk pengguna Firefox: Klik kanan, klik Copy Image Location, dan paste URLnya ke website/blog kamu ↩
Pencuri gambar dari artikel i


darma menjawab


setiap sewa hosting dan domain itu ada kapasitas bandwidt dan hosting. kalau kapasitas hosting, itu besar ruangan untuk menyimpan data di web kamu. sedangkan kapasitas bandwidth itu ibarat pulsa. jika ada yang mengakses web kamu, itu akan berkurang. makin banyak yang mengakses, tentu akan semakin habis. bandwidth otomatis akan diisi ulang pada awal bulan.
dilihat lagi kapasitas bandwidthnya. kalau sedikit, sebaiknya diupgrade karena pengunjung web kamu berarti makin bertambah.
kalau mau, upgrade ke bandwidth yang unlimited biar tidak khawatir kehabisan.
materi referensi:
http://hostamasta.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bila anda memesan hosting dan domain yang anda harus perhatikan
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/06/bila-anda-memesan-hosting-dan-domain.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.