CARA MEMPOSTING KODE HTML DI BLOG

Posted by muse live 26 Januari, 2010 0 komentar
Pernahkan anda melihat blog-blog tutorial atau blog panduan memposting kode-kode script HTML di blog? Bila pernah anda mungkin ingintahu mempostingnya kalau anda pemula,kalau yang sudah jago mungkin sudah makanan setiap hari. Ternya pertama kali saya mencoba memposting dengan kode script yang asli malah keluar aslinya berupa aplikasi atau gambar.Ternyata meskipun kita copy modul dari blog tutorial tidak hanya copy paste saja, tapi ada suatu web atau aplikasi untuk merubah kode tersebut untuk dapat di posting di blog kita.Bila anda ingin tahu saya berikan langkah-langkahnya.

Langkah-langkah ini saya ambil dari blognya mas ical dan kang rahman.


1. Bila anda punya scrip untuk di posting di blog maka pertama kali anda simpan di notepad.Untuk mempostingnya anda tidak langsung copy paste langsung dari notepad tapi rubah dulu ke kode scrip untuk ditampilkan diblog.

2. Cara merubahnya kalau yang sudah jago biasanya pake sofwer fronpad,dremwever atau yang lainnya. Ada juga yang menulis dengan kode-kode scrip yang bisa di tampilkan di blog. Pembahasan kode-kode scrip udah di bahas pada artikel sebelumnya. Karena kita masih pemula maka kita gunakan situs yang bisa mengganti kode script dengan hanya meng copy kemudian rubah kode script dengan situs tersebut. Situsnya adalah:

http://centricle.com/tools/html-entities


http://opinionatedgeek.com/DotNet/Tools/HTMLEncode/Encode.aspx
Setelah masuk ke salah satu situs diatas anda ambil kode script dari fail di komputer anda atau dari search di google. setelah itu copy kemudian paste tekan Encode lihat perubahannya. setelah itu copy code script tersebut ke ponting blog anda
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMPOSTING KODE HTML DI BLOG
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ilmanblogs.blogspot.com/2010/01/cara-memposting-kode-html-di-blog.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.