Daftar Jejaring Sosial Selain Facebook

Posted by muse live 16 Agustus, 2010 0 komentar
Anda mungkin sudah tau apa itu Web 2.0, yaitu website dimana contain website tersebut berasal dari pengguna internet. Menurut hasil riset (nggak tau sapa yang riset) robot Search Engine sangat senang mengunjungi & mengindex situs-situs web 2.0 ini yang juga dikenal dengan Social Media Site.

Keuntungan yang kita dapatkan adalah selain kelak kita akan mendapatkan traffic dari search engine, kita juga bisa mengharapkan penjunjung dari traffic social media site tersebut, karena biasanya social media site adalah situs yang ramai dikunjungi.


Berikut adalah daftar dari Situs-situs Social Media tersebut:



1. AddThis.com: http://addthis.com

Add This.com berisi kumpulan link Media Site khusus untuk menyimpan bookmark, atau juga dikenal dengan istilah Social Bookmarking.
Melalui situs-situs bookmark ini kita bisa menyimpan sebanyak daftar situs yang mereka sediakan. Pilih social bookmarking yang sesuai dengan contain kita, kunjungi satu per satu, lalu buat account-nya di situs mereka. Setelah kita mendaftarkan diri di sitis bookmarking yang kita pilih, kunjungi lagi Add This.com untuk kemudian melakukan bookmarking.
Add This.com juga menyediakan tombol khusus untuk keperluan social bookmarking ini

2. Social Marker: http://www.socialmarket.com

Sama dengan Add This.com Social marker juga berisi kumpulan Media Site untuk keperluam social bokkmarking.

3. Reddit: http://reddit.com

Reddit adalah situs social news yang paling popular dan memiliki banyak user, kita bisa posting untuk mendapatkan link satu arah asalkan artikel kita mengenai bisnis, programming, sciene, ataupun programming

4. Digg: http://digg.com

Disini kita bias posting artikel yang mencakup hampir semua topic, juga mengizinkan kita untuk memposting video dan gambar.

5. StumbleUpon: http://stumbleupon.com

Situs Social Media yang membolehkan usernya memposting halaman web mereka untuk devoting oleh user lain

6. Propeller: http://propeller.com

Situs Social Media yang mencakup semua topic. Propeller memiliki tampilan contain yang hampir sama dengan Digg.

7. Fark: http://fark.com

Adalah situs komunitas berita yang menyediakan sarana kepada para usernya untuk mengomentari artikel berita yang diposting. Link yang diposting dan telah disetujui oleh admin akan ditampilkan di halaman utama. Di sini account kita baru dapat digunakan setelah 24 jam pendaftaran.

8. HubSpot: http://links.hubspot.com

Situs Social Media yang di khususkan untuk para marketer, pengusaha dan professional bisnis, mencakup topic teknik marketing. Para usernya dapat memposting artikel berikut link seputar permasalahan marketing untuk dapat divoting oleh user lain.

9. Slashdot: http://slashdot.com

Merupakan situs berita teknologi, namun mengizinkan juga usernya untuk memposting artikel tentang hiburan, game, buku, dan politik (entertainment), dan dapat dipublis setelah disapprove oleh adminnya. Slashdot merupakan situs tang popular yang dapat memberikan banyak traffic.

10. YouTube: http://www.youtube.com

Social Media Site yang mengizinkan usernya untuk berbagi video dan mencakup banyak topic. User juga diizinkan untuk memakai video yang ada di YouTube untuk dipasang di website/blog user. YouTube tidak hanya memberikan traffic dari situsnya sendiri melainkan juga langsung dari search engine.
Saat ini video dari youtube sangat disenangi google, perhatikan setiap kali kita menuliskan keyword tertentu di google sering kali yang muncul paling atas adalah videu dari YouTube.

11. Flickr: http://flickr.com

Flickr mengizinkan para usernya berbagi video dan photo. Flickr memiliki menu yang dapat mengorganisir photo atau video menjadi menarik.

12 Squidoo: http://www.squido.com

Merupakan Social Media Site yang didesign untuk para usernya membuat contain secara gratis. Pada setiap halaman atau disebut juga Lenses yang dibuat oleh para usernta dapat berupa topic apapun.
Squidoo memberikan tools kapada usernya untuk bias memperkaya kontainnya menjadi unik dengan mengambil link gambar dari Flickr, Google Maps, produk-produk eBay, ataupun Video dari YouTube.


13. Metafilter: http://www.metafilter.com

Metafilter adalah komunitas weblog yang mengizinkan kita untuk berbagi link dan berdiskusi mengenai topic/website yang menarik.

14. Blogging Zoom: http://bloggingzoom.com
Adalah sebuah situs dimana para blogger dapat berbagi contain. Postingan yang bagus dan banyak dipilh atau dizoom oleh blogger lain akan ditampilkan di halaman utama.

15. Mixx: http://mixx.com

Disini kita diizinkan untk memposting artikel seputar bisnis, entertainment, olah raga, kesehatan, dan teknologi. Juga terdapat menu dimana user bias saling bernagi berita dengan user lainnya.

16. Shoutwire: http://www.shoutwire.com

Di sini kita diizinkan untuk memposting artikel seputar teknologi, politik, entertainment, lifestyle, dan olah raga.

17. NewsCloud: http://newscloud.com

Adalah Situs media yang fokus pada topik berita. Setiap user mempunyai blog sendiri dan dapat melakukan posting untuk divote oleh user lain.

18. Hugg: http://hugg.com

Fokus kepada masalah lingkungan, tapi juga mengizinkan kita melakukan posting tentang politik, science, fashion, dan teknologi.

19. Plime: http://www.plime.com

Mengutamakan topik seputar agama, olahraga, teknologi dan bisnis

20. Searchles: http://searchles.com

Mencakup semua topik, juga dapat berbagi video dan pengalaman

21. Linkinn: http://www.linkinn.com

Mencakup semua topik, tetapi hanya menerima gambar dan video

22. Earthfrisk: http://earthfrisk.com

Menerima video dan gambar seputar humor, artiket tentang website, bisnis, dll

23. Sphinn: http://sphinn.com

Khusus untuk para internet marketer mencari berita dan berdiskusi seputar internet marketing melalui sebuah forum

24. Hypediss: http://hypediss.com

Fokus pada design, foshion, kebudayaan dan seni
25. Iliketotallyloveit.com: http://www.iliketotallyloveit.com
Disini kita diizinkan untuk memperkenalkan produk pada user lain atau pengunjung situs tersebut dan memasang alamat situs toko online kita.

26. Scribd: http://scribd.com

Mengizinkan kita untuk berbagi file dalam bentuk .doc, .pdf, .txt, ataupun file gambar. Media site ini bisa dikatakan sebagai perpustakaan online dimana kita bisa mengupload file yang kita miliki ataupun mendownload file yang kita butuhkan.

27. Hubpages: http://hubpages.com

Hubpages membolehkan kita untuk memposting artikel dengan berbagai topik, video dan gambar. Hubpages sangat menyukai kontain yang orisinil.

28. Gather: http://www.gather.com

Gather menyediakan menu untuk saling berbagi artikel, video ataupun gambar dengan topik yang beragam mulai dari buku, hiburan, keluarga, makanan, kesehatan, finansial dll

29. Flixya: http://www.flikya.com

Membolehkan kita untuk berbagi video, foto, dan blog

30. Wordsy: http://wordsy.com

Khusus untuk user yang gemar membaca dan menyukai buku. mencakup topik fiksi, pengarang buku, penghargaan buku, dan puisi.

31. Bloggerparty: http://bloggerparty.com

Mengizinkan kita untuk berbagi blog dengan user lain. Disini user bisa memasang code adsense miliknya dengan bagi hasil 50:50. Bloggerparty tidak hanya dapat memberikan traffic dari komunitasnya, tetapi juga dari search engine.

32. Stirrdup: http://stirrdup.com

Mencakup kategory umum seputar politik, teknologi, berita dan hiburan

33. Xomba: http://www.xomba.com

Mengizinkan kita untuk memposting artikel seputar bisnis, hiburan, literatur, lifestyle, berita, science, dan teknologi. Para usernya dapat memposting artikel (Xombytes) atau memposting link/bookmarking (xomblurbs).

34. Metacafe: http://www.metacafe.com

Spesialisasi video original. Para usernya dapat mengupload, melihat, dan berbagi video klip yang mencakup beberapa kategory, diantaranya: animasi, komedi, hiburan, video tutorial, berita, olah raga, dll.

35. Technorati: http://www.technorati.com

Para usernya dapat memposting blog dengan berbagai topik. Technorati juga sebagai search engine pencari blog. Technorati dapat mendatangkan traffic tidak hanya dari komunitasnya melainkan juga dari search engine lain.

36. Helium: http://www.helium.com

Para usernya dapat memposting artikel seputar seni, otomotif, komputer & teknologi, pendidikan, travelling, politik, game, hobi, kesehatan, kuliner, hingga hiburan.

37. Marktd: http://www.marktd.com

Merupakan situs social media bagi para marketer profesional, dimana para usernya dapat memasukkan link situs mereka secara langsung untuk bernagi dengan user lainnya.

38. Kirtsy: http://www.kirtsy.com

Para usernya dapat memposting review mengenai alamat situs yang mereka anggap baik. Kirtsy mencakup kategori seni, hiburan design, fashion, internet & teknologi, juga travelling.

39. Dealigg: http://www.dealigg.com

Merupakan situs perbelanjaan online, dimana para usernya dapat dengan mudah menawarkan produk yang ingin mereka jual. Produk yang mereka tawarkan disitus ini dilengkapi dengan informasi dan gambar secara detail, dan juga alamat situs penjualnya.

40. MySpace: http://myspace.com

Merupakan situs bookmarking dimana kita bisa membookmark sebuah situs bengan berbagai topik.


41. Fupei.com

FUPEI (Friends Uniting Program Especially Indonesia) adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal dari Indonesia.


42. Adandu.com

Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website


43. Digli.com

DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.


44. Otofriends.com

Otofriends merupakan sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community Gathering, Start From Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends) beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.


45. Lilocity.com

LILO (Little Online) dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep Virtual World Society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LILO ke arah VWS karena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtual world.”


46. Kongkoow.com

Kongkoow merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.


47. KenalanYuk.com

kenalan yuk.com adalah situs pertemanan/sosial seperti yang sedang marak dibicarakan saat ini. Fitur-fitur pada KenalanYuk pun agak-agak mirip dengan Facebook. Cuma tentu saja ada perbedaannya. Kalo Facebook > biru maka KenalanYuk > hijau. Silahkan buka sendiri situsnya untuk info lebih lanjut.

48. MyPulau.com

MyPulau adalah situs jejaring sosial yang dimotori oleh pihak telkomsel. Sebenarnya MyPulau sudah ter daftar sejak 28 Agustus 2007. Namun situs yang satu ini, baru aktif baru-baru ini. Namanya juga situs jejaring sosial, disini kamu dapat menemukan serta berkomunikasi dengan teman-teman kamu ataupun mencari teman-teman yang baru. Situs jejaring sosial yang satu ini memiliki kelebihan dimana semua hal yang dimiliki situs jejaring sosial ternama seperti facebook dan twitter ada disini. Bahkan yang ada dalam mypulau.com tidak terdapat pada facebook dan twitter.


49. Koprol.com

Koprol.com merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.


50. Kidnetmania.com

KID Net yang berarti Kerja Input Data dot Net merupakan produk asli Indonesia, yang membuat wadah bagi anda yang menginginkan pendapatan tambahan melalui internet, ribuan orang sudah bergabung, saat ini sudah masuk 3000-an member lebih. Tugas member kid net adalah sebagai staff data entry dan akan mendapat komisi dari pekerjaan yang dia lakukan. Saat ini KID NET sudah tidak menerima member lagi, kecuali melalui jalur khusus (bayar) dan hanya akan membuka pendaftaran diwaktu-waktu tertentu.


51. Kombes.com

Secara penampilan dan fungsinya hampir mirip dengan FaceBook, hanya ada beberapa perbedaan tampilan yang ditonjolkan dan situs ini memang kebanyakan anggotanya dari lokal Indonesia saja. Banyak terdapat iklan yang terpampang diatas dan di bawah halaman, berbeda dengan FB yang free dari iklan-iklan yang ada. Tapi bagaimanapun juga kita harus tetap salut dengan si pembuat yang sudah bisa ‘memodifikasi’ beberapa jejaring sosial lainnya dan dipadukan serta diramu sehingga bisa menghasilkan Kombes.Com ini. Untuk menjadi member kita harus melakukan sign-up terlebih dahulu, dan bisa memberikan update dan beberapa catatan didalamnya.


52. Indoface.com

Ini dia situs pertemanan dari indonesia dan mungkin sebagai alternatif situs pertemanan yang sudah ada. Disitus pertemanan ini disediakan beberapa fitur diantaranya blog,my voice,vote dan kalau kalian ingin menjual barang atau mempromosikan sesuatu di IndoFace disediakan layanan pasang iklan gratis.Bagi kamu yg mempunyai bisnis online mau pun offline kamu bisa mempromosikannya.Nah mantapkan udah dapat teman baru dapat pula pasang iklan gratis.Kabar baiknya lagi setiap aktifitas kamu di IndoFace seperti login,upload foto mau pun mp3 dan kasih komentar akan mendapatkan poin,yang kalau sudah mencukupi poin tersebut bisa ditukar dengan barang elektronik seperti ponsel atau barang elektronik lainnya yg sudah disediakan pihak IndoFace makin mantap aja kan gabung di IndoFace.

53.Info24jam.com

Jejaring ini sama dengan facebook bahkan bisa di tautkan dengan akun facebook anda terdiri dari 10.000 member yang memberi fasilitas akun pribadi dan akun musik. Bisa buat blog ,promosi barang dan jasa,ikutan kuis dan masih banyak lagi yuk gabung http://www.info24jam.com/infokoe3/

54.ikhwahfillah.com

Jejaring sosialmuslim buatan anak negri dipersembahkan untuk umat muslim. Dimana di situs tersebut memberikan solusi untuk muslim dan muslimat untuk bersilaturahmi,berpromosi barang dan jasa,dan disediakan untuk membuat blog pribadi untuk yang gemar menulis artikel. Di jejaring ini selalu diingatkan agar tidak memposting atau mengirim foto yang tidak sar’i,bila ada admin akan memberi peringatan bahkan konten tersebut akan di hapus bila melanggar.Keunggulan lain kita sebagai member diberikan sms gratis untuk bersilaturahmi dan promosi.


55.duniamu.com

Jejaring ini sama seperti kombes yang mengedepankan bidang yang anda sukai. Dijejaring ini anda bisa mencari teman baru atau teman-teman yang ada di jejaring social lainnya.bisa berbagi info apa yang anda tekuni dengan mengikuti forum sesuai kategorinya.Andapun dapat berpromosi produk dan jasa anda

56.carisahabat.com

Di jejaring ini anda bisa berbagi musik,video,flash,blog,album,gambar dan mengikuti poling. Disediakan juga forum untuk berdiskusi

57..kontekaja.com

Jejaring ini memberikan poin sama seperti vk dimana setelah poin tertentu anda akan mendapatkan hadiah.hadiah bisa didapatkan dengan mengundang teman,main game, mengupdate setatus wes pokkne rame gabung aja yah
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daftar Jejaring Sosial Selain Facebook
Ditulis oleh muse live
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://ilmanblogs.blogspot.com/2010/08/daftar-jejaring-sosial-selain-facebook.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ILMAN BLOG'S.